Wednesday, July 21, 2010

Joni Steak


Suasana malam di Joni Steak Hayam Wuruk

Joni Steak
The Taste of Australia & New Zealand


Oke, setelah lama mencari-cari kesempatan untuk mampir di restoran yang selalu ramai dan (mungkin) sering waiting-list ini, akhirnya kesampaian juga duduk di cabang baru Joni Steak di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat (Sebelah Bakmi Gajah Mada).

Dan, sekali lagi timbul hasrat untuk mereview...


Masakan: * * * * (4/5)

Selain mutu dan rasanya sesuai dengan harganya yang relatif murah, ada nilai lebih yang membuat steak di sini terasa "unik" dan mendorong orang yang sudah pertama kali mencoba ingin datang kembali dan mencoba lagi variasi lainnya.


Rib Eye dengan Saus Jamur

Kami mencoba Sirloin Steak Import & Rib Eye dengan saus jamur (semuanya well done). Saus jamur ini terasa lebih "halus" daripada rata-rata di pasaran, dan diberikan dengan takaran cukup banyak dan irisan daging sapi yang juga besar. Ah, andai ada cara untuk mendigitalisasi rasa selain suara, gambar dan teks...

Minuman di sini tergolong rata-rata, karena banyak restoran yang juga menyediakan misalnya Terong Belanda, Kietna dsb, dan rasanyapun juga saya nilai cukup oke, walaupun tak terlalu istimewa. Tapi steaknya itu lho, rasa saus jamurnya yang agak sulit dilupakan.


Suasana: * * * (3/5 Standard)

Yah, lagipula saya terlalu terkonsentrasi pada masakan enak daripada duduk santai sambil ngobrol dalam suasana ramai ini. Dekorasi ruangan tampak standar dan sederhana, tipikal restoran keluarga dan petualang kuliner.

Saya belum meninjau ke cabang pertama di Jl. Samanhudi dekat Pasar Baru, dan di cabang Hayam Wuruk ini ada TV projector layar besar dan tape deck untuk setidaknya membuat suasana jadi tidak monoton. Pokoknya yang penting nikmati makanan, ngobrol ramai-ramai dan feel good setelahnya.

Resto ini memang untuk makan, bukan untuk plus nongkrong, apalagi kalau sedang ada waiting list...


Harga: $ $ (2/5 Real Affordable)
Value for Money: * * * * (4/5 Worth my bucks)


Yup, murah-meriah, ini bukan Blacksteer atau Tony Roma's tapi value yang diberikan jelas lebih daripada itu. Mengapa? Tinjau kembali ke review tentang "masakan". Itu jelas.


Sirloin Steak Import dengan Saus Jamur

Sirloin Import : Rp 35.000,-
Rib Eye : Rp 30.000,-
Terong Belanda : Rp 10.000,-


Pelayanan: * * * * (4/5)
Cepat, efisien dan akurat. Menu yang simpel juga ikut membantu, dan makanan cepat jadi dan disajikan walaupun resto sedang ramai-ramainya. Keep up the good work!


Nilai keseluruhan: * * * * (4/5 want to come again)
Kesimpulan? Ingiiiiiiiiinnn sekali mencicipi saus jamurnya lagi, lagi dan lagi... (ew lebay mode off).


Cabang-cabang Joni Steak yang lain:
Jl. Samanhudi Raya No. 65, Pasar Baru - Jakarta Pusat
(Seberang Hotel Sintera).
Telp: (021) 9271 7294

No comments:

My Blog List

Popular Posts